Hi sobat...! kembali lagi nih di "Aidil's Blogger". Seperti biasa, kali ini saya akan memosting tentang cara mengembalikan file yang sudah terhapus permanen. Jadi penasaran nih.. langsung aja dibaca ya!
       Secara sengaja atau tidak, Tentunya kamu pernah mengalami hal seperti ini bukan? Kehilangan File yang dibutuhkan, atau memang membutuhkan File itu secara seketika kita mengingatnya.
     Pada dasarnya, File yang terhapus atau dihapus dari Komputer kita tidaklah benar-benar hilang, ada suatu sistem yang bertugas untuk menampung file yang dihapus tersebut, tapi terkadang kita lupa dan mengabaikannya, sehingga file tersebut terkesan seperti hilang permanen.
Oke, Sekarang Saya akan mulai bagaimana cara ini bekerja.
  • Download dan Instal Aplikasi yang bernama PC Inspector File Recovery
  • Jika sudah, Jalankan Program PC Inspector File Recovery, maka kamu akan disuguhkan 3 Pilihan, "Recover deleted files, Find lost data dan Find lost drive". Pilih yang "Find deleted files"
  • Kemudian, kamu akan di suguhkan dengan macam-macam Drive yang ada di komputer kamu, dalam hal ini Jaka ingin mencoba Eksplorasi File yang terhapus di "Local Disk D". Jika sudah, Klik tombol centang warna hijau yang ada disebelah kanan.
  • Tunggu proses scanning, cepat atau lamanya tergantung ukuran dan banyak data di Drive tersebut. Kamu juga bisa mengecek status kondisi dari file yang ingin dikembalikan, jika status "Good" berarti File tersebut sangat memungkinkan dan masih bisa untuk dikembalikan.
  • Setelah itu, kamu pilih File yang ingin di "Restore", Klik kanan - Save to.... Kemudian, pilih lokasi untuk menampung file tadi, jika sudah, biarkan proses restoring berjalan, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung size dari file yang di restore.
           Jika cara diatas tak bisa mengembalikan file - file yang sudah terhapus akibat tidak terbacanya logical drive, ada satu lagi software yang 100% ampuh pasti bisa mengembalikan file - file yang terhapus permanen serta mengembalikan file yang hilang akibat virus yang merusak file - file, yaitu bernama Mini Tool Power Data Recovery.
           Demikianlah postingan saya kali ini, semoga bermanfaat, silahkan dicoba ya!

Source : JalanTikus

4 Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan :)

  1. wah pas banget nih , ane tdi gk sengaja kehapus permanen file sekolah

    BalasHapus
  2. misi gan nimpang nanya ???
    misal pc nya sudah ke restard apa bisa balik lg gan file yg gk sengaja ke hapus

    BalasHapus
  3. butuh waktu lama tidak ya min buat mengembalikan datanya kembali?
    solder uap

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan :)