Hi Sobat...!!! sudah lama sekali saa ysudah tidak ngeblog. Itu karena saya sibuk belajar untuk masuk perguruan tinggi negeri :D . Baiklah, postingan pertama saya di tahun 2015 ini saya akan memberikan tips untuk sukses masuk di perguruan tinggi negeri, berikut tipsnya saya berikan menurut versi saya

Jangan bergantung pada satu jalur masuk
Banyak jalur masuk yang disediakan perguruan tinggi, seperti jalur undanagan, jalur tulis, hingga ujian mandiri. Oleh karena itu usahakan mengambil semua kesempatan yang anda bisa. Janagan tergantung pada satu jalur masuk. Usahakanlah anda sudah mempunyai beberapa target perguruan tinggi yang ingin anda tuju. Lalu, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang perguruan tinggi yang ingin anda tuju.

Contohnya gak usahlah yang jauh-jauh, saya sendiri. Ketika itu saya mengikuti jalur undangan perguruan tinggi umum juga perguruan tinggi islam, tapi saya tidak lulus kedua-duanya. Begitupun dengan USM STIS, saya juga tidak lulus. Hingga akhirnya saya mengikuti SBMPTN di UNIMED dan UMPTKIN di UINSU dan saya lulus di kedua perguruan tinggi tersebut di jurusan matematika UNIMED dan pend. matematika di UINSU.

Pilihlah Perguruan Tinggi dan Jurusan Sesuai dengan Kemampuan Anda
Banyak orang yang ingin masuk perguruan tinggi yang favorit tapi dia tidak melihat kemampuan dirinya. Sehingga tidak sedikit orang yang seperti ini yang gagal. Cobalah merevisi jurusan yang kira-kira sanggup untuk anda jalani.

Belajar dengan Giat
Belajarlah mulai sekarang dan jangan tunggu nanti-nanti. Cobalah cari soal-soal ujian masuk perguruan tinggi tahun lalu dan bahaslah bersama teman anda. Jika kurang cobalah bahas dengan tentor anda di les.

Berdoa
Setelah berusaha, berdoalah meminta kelulusan dan berserah dirilah keada Allah swt.

Demikianlah tips-tips yang bisa saya berian, semoga bermanfaat!


3 Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan :)

  1. terima asih kak sarannya dan makasih juga link utk soal umptkinnya

    BalasHapus
  2. kak,, aku juga mau link.nya utk soal umptkinnya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan :)