Hi sobat.... Dalam postingan kali ini, saya akan memosting sesuatu. Yaitu "Cara Mengembalikan File Yang Hilang Akibat Virus" semoga bermanfaat buat sobat.
               Berdasarkan pengalaman nih. Saya mendownload sebuah software untuk mengkonekkan wifi yang berpassword di file group fb. Setelah saya download, saya mau install. Seperti biasa, jika sobat memasang AVAST atau antivirus lain yang setingkat dengannya pasti akan memblokir file tersebut. Seperti ketika mau mengepatch IDM. Tapi saya bingung, karena smadav ikut2an memblokir software tersebut. Terpaksa saya disable juga tuh smadav. Tapi ketika saya buka sofware tersebut, tampilan win 7 saya jadi klasik serta layar monitor saya kedip2. Terpaksa saya restart komputer saya. Setelah itu yang saya bingung semua file2 yang berada di HDD D dan E hilang serta di flashdisk saya karena saya colokan di CPU. Saya pun panik, saya centang untuk melihat hidden file ga ada, saya buka PC Inspektor File Recovery untuk melihat file yang terhapus permanen, juga tidak ada. Tapi, search di google, ternyata sofware tersebut adalah virus dan apabila dibuka akan merusak file di HDD kita.
              Ada cara untuk mengembalikan file yang rusak akibat virus, silahkan simak langkahnya

1. Ya jelaslah, download dulu softwarenya yang bernama MiniTool Power Data Recovery 6.5
2. Install dan centang " I am a home user...." lalu klik "launch Power Data Recovery Free Edition"


3. Pilih " Damage Partition Recovery "


4. Pilih HDD yang ingin di scan, lalu tunggu scaningnya hingga selesai. Semakin banyak filenya ssemakin lama     scaningnya. Jika sudah selesai pilih "Save Files" dan pilih harddisk tujuan untuk disimpan dan klik ok


5. Dan akhirnya file2 file pun kembali. Walaupun banyak file2 saya yang tidak bisa diperbaiki lagi, tapi setidaknya tugas2 saya tidak hilang lagi.


     Adapun menu2 yang lain pada software ini.
  1. Undelete Recovery         : untuk mengembalikan file yang sudah dihapus permanen. Sama fungsinya                                             kayak PC Inspektor File Recovery
  2. Lost Partition Recovery  : untuk mengembalikan file yang hilang akan virus
  3. Digital Media Discovery : untuk mengembalikan file dihapus permanen, rusak, atau hilang di flashdisk
  4. CD/DVD Recovery       : untuk mengembalikan file yang dihapus permanen, rusak, atau hilang di                                                CD/DVD

            Bagaimana sobat, semoga kita lebih berhati2 dalam memilih software. Jangan tergiyur dengan sesuatu yang mudah dalam suatu software, bisa jadi didalam sudah tertanam virus. Demikian postingan saya kali ini CU :D


5 Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan :)

  1. Wah mantap nih, recovery file dari virus nya :)
    nice info :)
    Visit back adianto97.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Mantep nih toolnya, Harus dicoba (y)

    BalasHapus
  3. oke gan bisa di coba..
    bukubermanfaat354.blogspot.com/search/label/Motivasi

    BalasHapus
  4. Semoga Bermanfaat gan,
    Kunjungi Juga Blog saya seputar android dan tips game: berbagi-pengalaman14.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan :)