Bagi anda pengguna Windows 10 pasti sudah tidak asing lagi dengan Microsoft Edge. Microsoft Edge merupakan browser buatan microsoft sebagai perbaikan/pengganti dari Internet Explorer yang dirilis pada saat Windows 10 dirilis, yaitu tanggal 29 juli 2015. Banyak fitur-fitur baru yang muncul pada browser ini yang tidak ada pada Internet Explorer.

Selain memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap, Microsoft Edge sedikit mengkonsumsi RAM perangkat komputer anda. Sehingga lancar ketika dibuka. Dari sisi tampilan, browser ini menawarkan tampilan yang minimalis sesuai dengan tampilan windows 10. Serta ada beberapa kasus pada kartu internet provider jika berselancar pada browser lain, maka speed internet akan terasa lambat. Padahal jika dipakai di smartphone lancar-lancar saja, bahkan internet berjalan kencang. Jika memakai Microsoft Edge, maka anda bisa berselancar dengan lancar seperti di smartphone anda.

Dalam berselancar di dunia maya, pasti kita ingin yang praktis. Maksudnya saya jika anda ingin searching sesuatu maka akan keluar apa yang anda inginkan. Maka setiap search engine yang anda pakai sangat berpengaruh dengan hasil yang ingin anda cari. Salah satu search engine yang paling bagus ya si mbah google wkwkw. Tapi jika anda memakai Microsoft Edge, maka search engine otomoatis yang terpakai adalah bing. Hal tersebut mungkin cukup mengganggu anda, karena harus membuka alamat google terlebih dahulu lalu anda bisa searching apa yang ingin anda cari.


Dalam Microsoft Edge, kita bisa mengganti search engine otomatis bing dengan google. Yang harus anda lakukan hanyalah membuka setting and more (logo titik tiga di sudut kanan atas di bawah close). Lalu anda pilih setting, pilih view advanced setting, dan pilih change search engine. Lalu pilih google dan set as default.



Jika anda tidak ada melihat google di dalam change search engine, maka anda harus terlebih dahulu membuka alamat google-nya. Baru coba anda lihat lagi dan pilih sebagai set as default. Dengan begitu sekarang search engine otomatis di Microsoft Edge anda sudah terganti menjadi google. Sekarang anda tidak perlu membuka alamat google untuk searching :D

4 Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan :)

  1. thx gan infonya... sangat bermanfaat bagi saya

    BalasHapus
  2. tutorial yang bermanfaat, langsung saya praktekan gan

    BalasHapus
  3. Ass,
    Hai salam kenal. Saya ingin bertanya walau tidak relevan dengan postingan di atas. Laptop saya minta aktivasi windows 8.1 . Ketika buka laptop selalu terarah ke PC setting. saya tidak punya serial kode yang baru (update). Bagaimana ya caranya. terima kasih. Kunbal dan fol bal ya sob !

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan :)